jaga pandangan????????

on Jumat, 13 Maret 2009

beneran deh....
susah banget mengartikan kalimat ini. kalo menurut kalian gimana? fuiih....ternyata ya....jaga pandangan tuh ngaak cuma mata doang yang musti ditundukkin tapi hati juga. nah...di situ letak kebingungan saya. saya akui sekali klo saya itu belum menjadi seorang akhwat yang sempurna. no body's perfect.....gitu kata orang banyak. tapi emang bener kok. yang terjadi di film ayat-ayat cinta tuh bener-bener perfect banget, klo menurut saya. jadi kekurangan fahri itu, dia sama sekali nggak punya kekurangan. kira-kira dimana ya saya bisa nemuin ikhwan kayak fahri?????
lho kok jadi ngaco sih.....
alhamdulillah....
kemaren saya diingetin lagi hakikatnya menjaga pandangan. jadi gini, kawula muda.....
jaga pandangan itu nggak selalu cuma nundukin kepala seakan-akan kita tuh nggak mau ngeliat mukanya lawan bicara kita yang notabene bukan mahramnya kita. seperti yang udah saya sampaikan, sebenernya yang musti kita tundukin itu adalah HATI. tapi, bukan berarti kita juga bisa lama-lama memandangi lawan bicara kita dengan leluasa, karena panah setan tuh selalu ada di depan mata kita. akhirnya, yang ada....kita malahan jadi ngerasa ada sesuatu yang menggelitik di hati. terus, lama-lama kita ngerasa nyaman deket sama si lawan bicara kita. kan gawat tuh...
hati kita jadi ternodai deh....padahal cinta yang hakiki kan hanya milik ilahi.....

0 komentar:

Posting Komentar